Sebagai orang dewasa memang nyeri leher dan punggung ketika setelah bekerja menjadi hal yang sering dirasakan oleh setiap orang. Hal ini memang dirasa karena kurang nya gerak atau diam dalam waktu yang lama pada posisi yang sama.

Khususnya sakit pada leher ini yang paling sering sebab sakit leher terjadi diakibatkan adanya ketegangan pada otot leher dan bahu ketika duduk dalam posisi yang sama dalam waktu yang lama.

Ketegangan ini yang membuat leher yang kita miliki menjadi sakit dan sedikit sulit untuk digerakkan. Nyeri otot bahu dan leher ini bisa membuat kondisi badan menjadi tidak leluasa sehingga diperlukan pelemasan otot sehingga ketegangan otot itu menjadi mencari.

Nah untuk bisa melemaskan kembali ketegangan otot pada bahu ataupun leher maka bisa menggunakan berbagai cara yang bisa melemaskan kembali otot. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat otot menjadi tidak sakit lagi diantaranya

Dengan Menggunakan Terapi Panas

cara sederhana mengatasi sakit bahu dan leher
Photo by id.hansaplast.co.id

Metode sederhana yang di rasa efektif memang bisa menggunakan terapi panas ini sebab bisa memberikan ketegangan otot menjadi mengikis.

Terapi panas saat ini sudah buka lagi menggunakan air panas atau pergi ke tempat ari panas namun sekarang bisa menggunakan koyo hangat untuk bahu merek hansaplast sehingga membuat bahu dan leher menjadi nyaman. Selain untuk bahu atau leher, koyo hangat ini juga bisa digunakan pada pinggang dan punggung ketika terasa sakit.

Obat Oles Pelemas Otot

cara sederhana mengatasi sakit bahu dan leher

Cara yang kedua adalah bisa menggunakan obat oles pelemas otot yang bisa anda dapatkan di apotek-apotek terdekat atau minimarket-minimarket. Namun tentu jangan berlebihan dan tidak boleh digunakan dalam berhari-hari.

Itulah 2 langkah yang bisa dilakukan ketika kondisi bahu dan leher terasa sakit sebelum menggunakan obat kimia yang memang dirasa lebih efektif dan cepat terasa namun memiliki efek samping yang bila dikonsumsi secara berlebihan khususnya pada organ dalam.