Sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat sekarang sangat mudah dicari dan sudah menjadi pilihan yang umum. Karena pekerjaan yang menumpuk serta perjalanan pulang yang melelahkan, membuat kasur terlihat lebih menarik dibandingkan harus membersihkan wajah terlebih dahulu.

Padahal kebiasaan tidak membersihkan wajah secara rutin bisa membuat pori-pori tersumbat, memicu jerawat, dan bahkan menyebabkan penuaan dini. Agar misi memiliki wajah yang cerah dan menawan bisa tercapai.

Jika ingin membersihkan wajah adalah pahami dulu karakter kulit wajahmu. Dengan begitu, kamu bisa memilih pembersih wajah yang tepat sesuai dengan karakter kulitmu. Kulit wajah berminyak cenderung memiliki pori-pori yang besar, terdapat komedo atau jerawat, dan terlihat mengkilap. Kulit wajah karakter ini diharuskan menggunakan sabun pembersih wajah bebas minyak atau oil-free dan toner untuk menghilangkan minyak berlebih.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sabun pembersih wajah yang mengandung gliserin untuk membantu mengurangi minyak di wajah. Sementara itu, kulit wajah kering cenderung kasar dan bersisik. Untuk karakter kulit ini, disarankan menghindari pembersih wajah yang mengandung alkohol dan pewangi, agar kulit tidak semakin kering.

Pastikan Dahulu Tangan Anda Sudah Bersih

Saat Anda mencuci muka dengan tangan yang masih kotor, maka bakteri-bakteri yang ada pada tangan Anda akan pindah ke permukaan wajah Anda, jadi sebaiknya cucilah tangan Anda terlebih dahulu sebelum mencuci muka Anda.

Gunakan Air Yang Hangat Untuk Mencuci Muka

Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah air hangat ketika mencuci muka, jangan gunakan air yang terlalu panas ataupun dingin untuk mencuci muka, karena ini bisa menyebabkan kerusakan pada pori-pori muka Anda.

Pilihlah Sabun Untuk Muka Sesuai Dengan Karakter Kulit Muka Anda

Pahami karakter kulit Anda, apakah kering, berminyak, sensitif ataukah karakter kulit kombinasi. Baca cara mengenali karakter kulit. https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/roll-on-vs-spray

Itulah penjelasan mengenai sabun buat muka, semoga bermanfaat buat Anda semua. Saya menyarankan Anda buat memeriksakan kulit Anda terlebih dahulu ke dokter untuk mengetahui karakter kulit Anda sehingga Anda bisa menggunakan sabun muka yang bagus untuk kulit Anda.